Fasilitas PPOP Ragunan Bakal Berstandar Internasional

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, pada tahun ini akan merevitalisasi kawasan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan. 

"Jadi kami bangun ulang dengan spesifikasi yang paling tinggi saat ini dan berstandar internasional," ucap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora DKI Jakarta, Budiyono, Senin (4/3).

Untuk revitalisasi ini, ungkap Budiyono, pihaknya mengalakosasikan anggaran sebesar Rp 459 miliar. Saat ini, proses pelaksanaan sedang dalam tahap lelang Manajemen Konstruksi. 

"Setelah selesai lelang dilanjutkan dengan review, lelang fisik, baru dilakukan pembangunan," kata Budiyono. 

Beberapa fasilitas indoor yang akan direvitalsasi antara lain, GOR Bulutangkis, Tenis Meja, Voli, Gedung Gulat dan Tinju, Gedung Anggar, Angkat Besi dan Gedung Senam. Lalu, multipurposes asrama atlit putra-putri, ruang dinas guru dan pegawai, serta Wisma Infrasruktur. 

Sedangkan untuk outdoor, revitalisasi dilakukan pada Lapangan Sepak Bola - Atletik, Basket, Panahan, Kolam tanding, dan Kolam Olahraga Loncat Indah. 

Selain itu, beberapa fasilitas pendukung seperti bangunan kantor pengelola, sekretariat, gedung auditorium, poliklinik, area parkir dan plaza.   

"Fasilitas di PPOP dapat digunakan untuk umum, tetapi difokuskan untuk pelajar PPOP," tandas Budiyono.